CERPEN (PLEASE DON'T SAY " I LOVE YOU")



PLEASE DON'T SAY " I LOVE YOU"
            Sejak putus dari Yoyo beberapa bulan lalu, Keke kini semakin dekat dengan sahabatnya, Dafa. Dari yang awalnya cuma teman curhat sampai akhirnya jadi teman berpetualang. Karena waktu itu Keke dan Yoyo dalam ikatan LDR, jadi kemanapun Keke ingin pergi, Dafa siap menemani. Saat Keke lagi sumpek dan butuh seseorang buat mencurahkan uneg-unegnya, Dafa juga selalu bisa jadi pendengar yang baik.
Yang Dafa lakukan saat Melihat Keke bête adalah membawa Keke ke tempat-tempat seru biar dia bisa melupakan masalahnya dengan taking pictures sebanyak mungkin.
            Hari ini weekend, seperti biasa mereka selalu berburu tempat bagus buat sekedar jalan bareng.
            “Eh, Daf. Kita mau kemana nich” tanya Keke penasaran
            “Nah elu maunya kemana?” Dafa malah nanya balik
            “Aduh kemana yach. Jalan dulu aja dech. Kali aja ntar ada yang seru”
            “Oke siap berangkat” jawab Dafa dengan gaya cueknya.
\           mereka lalu keliling-keliling, tapi Keke masih gak sreg sama beberapa tempat yang mereka lewati. Akhirnya setelah lebih dari 10 event, Keke akhirnya menemukan sebuah keramaian yang menarik perhatiannya, Keke lalu menepuk bahu Dafa memintanya untuk berhenti sejenak.
            “Daf, ada barongsai, parade-parade Indian gitu. Seru tuh kayaknya.
            “Loe mau liat itu”
            “Iya, mau”
            Tanpa banyak tanya lagi, mereka langsung menuju parker motor dan berjalan ke tempat karnaval itu. Mulai berdiri di barisan paling belakang, gak keliatan apa-apa, sampai lama-lama keke sampek juga d deretan paling depan. Soalnya Keke mungil sich jadi gampang nyelip-nyelip. Dafa yang ada di belakangnya juga tetep ngikutin Keke.
            “Loe di depan aja. Klo di belakang ntar loe ilang lagi kegencet orang-orang” kata Dafa tersenyum mengejek. Keke hanya mencibir ke arah Dafa.
            Suasana hari itu sangat panas. Tapi Keke masih asyik menikmati parade-parade yang lewat. Kadang mereka bertingkah lucu, sehingga membuat penonton tertawa, begitupun Keke. Saat Keke lagi menikmati, tiba-tiba Dafa menepuk bahunya.
            “Loe mau pindah tempat lain yang lebih sejuk di sana” tawar Dafa sambil menunjuk arah ke sebuah tempat teduh d bawah pepohonan.
            “Gak usah dech, di sini aja. Tuh liat, pada uyel-uyelan gitu. Jalannya kesana ntar gue kegencet malahan”
            “Yakin loe gak pa-pa. panas banget nih.”
            Keke kadang heran dengan sikap Dafa padanya. Perhatian apa cerewet sich.
           Menit demi menit berlalu. Keke mulai kelelahan karena terlalu lama berdiri, dan lagi mataharinya terik banget. Bener kata Dafa, tapi tadi Keke udah terlanjur biamg gak mau pindah, dia sungkan mau ngajak Dafa pindah. Apalagi sekarang giliran Dafa yang keliatan asyiik.
            “Aduh gimana nich, gue mulai pusing” Keke mulai menggerak-gerakkan kakinya bergantian. Dia tengok ke belakang lagi, Dafa masih begitu asyik dengan paradenya, sementara Keke udah gak konsen lagi. Dan akhirnya Dafa menyadari keanehan sikap Keke.
            “Kenapa loe”
            “Kita pindah yuk”ajak Keke karena dia udah ngerasa pusing banget.
            “Ya udah yuk,”
            Tapi baru membalikkan badan, mata Keke gelap dan keluar keringat dingin di sekujur tubuhnya. Dia langsung pingsan di hadapan Dafa dan langsung ditangkap sebelum jatuh ke tanah.
            “Keke. Loe kenapa Ke” kata Dafa panik dan langsung membawanya ke tempat teduh dan luas biar Keke bisa bernafas. Dafa begitu sangat khawatir terus memanggil nama Keke untuk membuatnya sadar.
            Beberapa menit kemudian Keke bangun, tapi masih sedikit pusing. Yang dia lihat pertama kali adalah ekspresi wajah khawatir Dafa yang baru dia liat untuk yang pertama kali.
            “Ke, loe gak pa-pa” tanya Dafa masih dengan nada panik
            “Gue gak pa-pa koq” jawab Keke lemah
            “Gue beliin minyak angin ya”
            “Jangan, gak usah”
            “Trus loe mau apa? Gue beliin minum ya. Tunggu sini bentar.” Dafa lalu pergi membeli minuman, masih dengan penuh khawatir dan terkesan terburu-buru.
            “Nih, minum dulu” Dafa mendiamkan Keke untuk beberapa saat. Untuk memulihkan kondisi Keke. Terlihat Dafa amat sangat khawatir.
            “Loe lagi sakit? Tau gitu tadi gak gue ajak pergi” kata Dafa sedikit menyesal.
            “Gue gak sakit koq”
            “Atau loe tadi belum sarapan. Kebiasaan banget sih loe. Selalu telat kalo makan”
            “Yee sok tau loe. Gue udah makan kok tadi. Loe tau sendiri nyokap gue gak bakal ngijinin gue pergi kalo belum makan. Gue cuma gak bisa berdiri lama-lama koq.”
            “Ya elah, kenapa tadi gak ngomong. Aduh loe tu ya”
            “Ya maaf. Gue pikir masih bisa gue tahan. Kan tanggung tadi tinggal dikit lagi”
            “Ya udahlah. Lain kali kalo loe gak kuat jangan di paksain. Bilang aja biar gue tau Ke”
            “Iya, iya maaf” Keke merasa bersalah karena udah bikin Dafa khawatir. Untuk beberapa saat Keke memulihkan kondisinya.
            “Kita pulang yuk” ajak Keke
            “Loe udah enakkan ?” tanya Dafa memastikan
            “Udah kok. Yuk”
            “Ya udah gue di belakang loe. Ntar jangan-jangan loe ambruk lagi”
            Di perjalanan pulang Keke jadi banyak diam, gak kayak tadi waktu berangkat. Dari berangkat yerocos terus. Dafa yang masih khawatir lalu memecah keheningan.
            “Woy Ke. Diem aja sich. Masih pusing?”
            “Gak kok”
“Jangan diem aja dong cerita-cerita kayak tadi. Biar gue tau kalo loe masih ada di boncengan gue. Kalo loe diem aja gue gak tau ntar kalo loe jatuh”
“Apaan sih, gue udah agak mendingan kok.”
“Mau beli makan dulu apa gimana? Bakso?”
“Gak mau. Gue enek tau. Mau minum yang anget-anget aja. Susu jahe”
“Ya udah, ke kafe gue aja minum susu jahenya.”
Dan berhentilah mereka di kafe milik Dafa. Keke mengambil tempat duduk sementara Dafa langsung meminta waiter nya untuk membuatkan secangkir susu jahe buat Keke.
Begitu Dafa datang lagi, ponsel Keke berdering. Nomor baru.
“Siapa Ke? Cowok loe?” tanya Dafa.  Keke hanya menjawab dengan gelengan kepala dan langsung menjawab telfon yang masuk. Soalnya Dafa belum tau kalo di udah putus sama Yoyo.
“Siapa nih”
“Keke? Ni gue Eric. Loe dimana sekarang? Tadi gue cari di kost katanya loe udah gak kost lagi di sana. Trus gue ke rumah kata bokap loe pergi. Kemana loe” tanya orang nyebelin ini bertubi-tubi.
Eric ini anaknya sahabat bokap Keke yg dulu pernah nembak Keke tapi di tolak soalnya dia KEPOnya kebangetan kayak hari ini nich. Kalo sampek Keke nrima cinta cowok ini bisa stress tiap menit ditanyain terus lagi ngapain, dimana, ma siapa bla bla bla.
“Bawel banget sih loe kayak emak-emak. Gue pergi sama temen-temen gue”
“Berapa orang Ke? Cewek semua apa ada cowoknya.”
“Ya banyak lah. Cewek sama cowok ada semua. Kepo banget sich loe” Keke mulai jengkel.
“Ya udah kalo gitu berarti loe baik-baik aja. Ada yang jagain loe. Gue cuma khawatir sama loe”
“Gak usah sok perhatian dech loe”
“Gak pa-pa donk. Gak ada masalah kok. Ya udah loe ati-ati ya” akhirnya Eric mematikan panggilannya.
Pesanan mereka udah datang, dan Dafa langsung menikmati kopi hitamnya tanpa meminta penjelasan Keke tentang siapa yang barusan telfon. Inilah yang Keke suka dari Dafa. Dia itu gak kepo kayak Eric gitu. Setelah menghabiskan minumannya, Keke lalu berpamitan.
“Udah sore Daf. Gue pulang ya”
“Gue anter aja. Gue takut loe kenapa-kenapa di jalan. Loe masih pucet tuch.”
Tanpa menunggu jawaban Keke, Dafa langsung mengambil motornya dan mengantar Keke sampai di rumah.
Begitu sampai di depan rumah, Dafa secara reflek mengacak-acak rambut Keke.
“Kalo ada apa-apa bilang sama gue. Kalo Yoyo ganggu loe kasih tau gue.”
“Loe tau kalo gue sama Yoyo udah…..” Keke kaget mendengar kata Dafa barusan.
“Makanya loe gak usah lah rahasia-rahasiaan sama gue, gue tau lah semuanya hahaha”
“iya iya hehehe. Daf gue mohon sama loe, tetep kayak gini ya sama gue. Jangan pernah berubah. Gue udah cukup nyaman sama keadaan ini.”
“Tenang aja Ke, kata-kata itu gak bakalan keluar dari mulut gue. Tugas gue cuma bikin loe seneng, bahagia.”
Keke bisa liat ada cinta di mata Dafa. Tapi Keke gak mau denger kata “CINTA” keluar dari mulut Dafa. Karena itu bisa merubah sikap dan merusak kenyamanan mereka saat bersama. Setidaknya itulah keyakinan mereka. Selama mereka bisa tertawa bersama itu cukup buat Dafa.
Hari ini Keke sangat bahagia karena sikap Dafa setelah dia pingsan tadi. Bahkan Yoyo pun gak pernah seperhatian itu. Apalagi Eric, dia mah gak ada apa-apanya. Tapi Keke hanya ingin Dafa menjadi sebatas sahabat, tidak lebih. Karena dia gak ingin Dafa berubah menjadi musuh.

T          A         M         A         T


           

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRANSLATE LIRIK LAGU INDO KE ENGLISH

PUISI (LEMAHNYA HATI)

EXAMPLE OF RESEARCH PROPOSAL